Lomba Ketahanan Pangan Desa Bangunjiwo

Posted by tribratanewsbantul on 10:30

Kamis, 04 Agustus 2016 pukul 09.30 Wib telah dilaksanakan Lomba Desa Mandiri pangan tingkat DIY dengan tema “Dengan ketahanan pangan kita berdayakan potensi Desa menuju kemandirian masyarakat Desa Bangunjiwo”.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Tim Penilai Lomba Desa mandiri pangan tingkat Propinsi DIY Ibu Ir Asiantini MM, ketua BP3K Kabupaten Bantul, Camat Kasihan, Kapolsek Kasihan diwakili Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Aipda Sarjimin, Lurah Desa Bangunjiwo Parja ST, dan tamu undangan sebanyak 50 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutanya, Ketua BP3K Bantul menyampaikan selamat datang kepada Tim Lomba Desa mandiri pangan. Ketua BP3K juga menyampaikan letak geografis Bangunjiwo sehingga Bangunjiwo merupakan Desa yang mandiri pangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim penilai Ir Asiantini MM menyampaikan tentang sejak tahun 2012 Desa Bangunjiwo sudah menjadi Desa mandiri pangan yang ditunjuk Popinsi DIY dikarenakan Desa Bangunjiwo sudah mempunyai banyak Lumbung Desa sehingga tahun 2016 ini Kabupaten Bantul menunjuk Desa Bangunjiwo untuk menjadi wakil Lomba ini.

Dengan adanya Lomba ini diharapkan Desa bangunjiwo dapat menjadi Desa yang sejahtera dengan diawali ketercukupan Gizi terutama Ibu Hamil. Kegiatan dilanjutkan dengan uji petik lumbung padi di Dusun Donotirto, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Kegiatan berakhir pukul 12.15 Wib dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan personil dari Polsek Kasihan. (Sihumas polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB