Pelatihan Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 10:06

Menghadapi Peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun 2016, Kecamatan Sanden sudah mempersiapkan berbagai macam kegiatan, diantaranya membentuk team Paskibra tingkat Kecamatan.

Team Paskibra semuanya adalah siswa-siswi SMK Negeri 1 Sanden sebanyak 75 siswa. Mulai senin kemarin 5 Agustus 2016, mereka sudah dilatih oleh personil dari Polsek Sanden dan Koramil Sanden.

Bripka Sulistriyanto, SH dari Polsek Sanden setiap pagi melatih Paskibraka bersama dengan anggota Koramil Sanden di lapangan desa Srigading, Sanden, Bantul.

Team Paskibraka dilatih baris berbaris, pembentukan formasi, maupun pengibaran dan penurunan bendera.

Tidak hanya pelatihan baris berbaris, Bripka Sulis juga mengenbleng fisik, mental, dan kedisiplinan para peserta. Serta juga selalu diingatkan agar mereka selalu menjaga kesehatan agar dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tempat pelaksanaan upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kecamatan Sanden selalu bergantian setiap tahun di semua desa wilayah Kecamatan Sanden. Tahun ini, Desa Srigading yang mendapat giliran jatah ketempatan. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:06

0 komentar:

CB