Penyuluhan Dan Kebijakan Mengenai Konversi Mangrove Di Balai Desa Tirtohargo

Posted by tribratanewsbantul on 14:43

Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo Brigpol Winarko, SH menghadiri penyuluhan dan kebijakan mengenai konversi Mangrove dari Bappeda, DKP dan BLH Kabupaten Bantul bertempat di Aula Balai Desa Tirtohargo, Kretek, Selasa, 2 Agustus 2016.

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua Tim Pembimbing KKN UAD Prof. Soeparno,  Tlau Sakti Santoso, M.Hum dari Bapeda Kab. Bantul, Ir. Yus Warseno, S.Pi, M.Sc dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bantul, Dra. Diah Tri Wulandari dari Badan Lingkungan Hidup Kab. Bantu, Lurah dan Perangkat Desa Tirtohargo serta  mahasiswa KKN UAD dan tamu undangan sebanyak 70 orang.

Penyuluhan disampaikan oleh  Ir. Yus Warseno, S.Pi, MSc dari DKP Kab. Bantul. Materi yang disampaikannya antara lain awal mula terbentuknya kawasan Mangrove di kawasan Dusun Baros dulunya diprakarsai oleh LSM Relung yang saat ini sudah hampir 6 Ha sudah tertanami pohon Mangrove.

Yus Warseno mengharapkan pelestarian Mangrove diharapkan melibatkan semua stakeholder agar dapat menjadi salah satu alternatif tujuan wisata di Kabupaten Bantul.

Menurutnya, adanya pohon Mangrove sangat bermanfaat bagi warga pesisir terutama bagi petani karena lahan pertaniannya tidak lagi tergerus akibat gelombang laut. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:43

0 komentar:

CB