Pemadaman Limbah Kayu Di Dusun Beji Masih Berlangsung

Posted by tribratanewsbantul on 09:32

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. mendatangi lokasi kebakaran di lahan pembuangan limbah Pabrik Kayu Lapis milik CV. Prima Sejahtera di Dusun Beji Wetan RT 01 Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis 22 Desember 2016 jam 14.00 Wib.

Di lokasi kebakaran terpantau petugas pemadaman kebakaran dari BPBD Kab Bantul masih terus berupaya melakukan pemadaman dengan berbagai alat yang ada. Kebakaran ini terjadi sejak Selasa siang 20 Desember 2016 hingga kini belum padam.

Pemadaman ini melibatkan 1 unit Damkar dan 2 truk tanki penyuplai air. Sejak Pagi pemadaman dilakukan mengingat bara api masih membakar tumpukan limbah kayu bagian.

Bapak Irwan pemilik pabrik kayu lapis menuturkan pemadaman ini merupakan bentuk tanggung jawab dari perusahaannya.  Untuk memadamkan kebakaran ini kami bekerjasama dengan BPBD Kab. Bantul dan Pemadam Kebakaran Kab. Bantul. Kami sengaja menggunakan ekskavator guna membongkar limbah kayu sambil menyemprotkan air agar bara api yang dibawah segera padam.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang api atau puntung rokok disembarang tempat mengingat limbah kayu ini sangat mudah terbakar.

Pemadaman masih belum berakhir hingga sore dan akan dilanjutkan esok hari sembari melihat perkembangan situasi. Semoga hari-hari kedepan turun hujan sehingga membantu dalam pemadaman ini. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB