Kapolsek Jetis Menjadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila

Posted by tribratanewsbantul on 02:30

Kapolsek Jetis AKP Muhammad Sholeh, SH, MM menjasi Inspektur Upacara Bendera peringatan hari lahirnya pancasila di Halaman Kecamatan Jetis, Bantul. Sabtu, 01/06/2019.

Sedangkan Kanit Binmas Polsek Jetis Ipda Budiono didapuk sebagai Paup dan komandan upacara Serka Suparno personil Koramil 09 Jetis

Upacara diikuti oleh personil Polsek Jetis, Koramil dan ASN, Pamong Desa Se Kecamatan Jetis, Perwakilan Linmas  Se Kecamatan Jetis, Perwakilan siswa SD, SMP dan SMA se kecamatan Jetis.

Kapolsek jetis dalam amanatnya menyampaikan sambutan Kepala BPIP Repubilik Indonesesia yang pada intinya Pancasila mampu menyatukan kita semua  sebagai satu bangsa dan hidup dalam NKRI.

Pancasila sebagai dasar negara, idioligi negara dan pandangan hidup bangsa yang di gali oleh pendiri bangsa merupakan anugrah yang tiada tara dari Tuhan. Pancasila harus tertanam  dalam hati dan di amalkan untuk kehidupan sehari hari, berkat pancasila toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada dapat di rajut menjadi identitas nasional dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.

Sesuai pesan presiden jokowi dengan memperingati hari kelahiran pancasila yang pertama kita berusaha mengenang dan merefleksi momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai nilai foundamental sebagai dasar negara sehinga keberagaman dapat bersatu dan menyatu. Yang kedua kita dapat membangun kebersamaan dan harapan menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Selama kegiatan berlangsung aman lancar dengan pengamanan dari jajaran Polsek Jetis dipimpin Kanit Provos Iptu Juwahir. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB