Pengajian Dalam Rangka Khotmil Quran Di Lksa Miftahul Jannah Kuwon

Posted by tribratanewsbantul on 08:54

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri Pengajian dalam rangka Khotmil Quran Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) sekaligus buka puasa bersama di dusun Kuwon Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Minggu, (02/06/2019) sore.

Pengajian dihadiri oleh Camat Bambanglipuro Lukas Sumanasa M.Kes, Kapolsek Jetis, AKP S. Parmin Lurah Patalan Bapak R. Sudiharjo, Danramil Jetis, Diwakili Serka , Kepala KUA  Kec. Jetis dan pata jamaah.

Camat Bambanglipuro dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada LKSA Miftahul Jannah yang mana telah membantu pemerintah dalam hal mencetak generasi muda yang islami dan berakhlak baik.

Disamping itu belajar mengaji adalah bagian dari Tollabul 'ilmi, sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam kehidupan sehari sehari dan membawa manfaat bagi diri sendiri maupun orang banyak.

Dalam tauziahnya KH M. Izzudin dari magelang yang menerangkan bahwa ilmu dan amal adalah dua hal yang berbeda. Dalam artian bahwa orang yang memiliki ilmu belum tentu amal ibadahnya bagus. Maka dari itu ilmu yang baik adalah ilmu yang bermanfaat.

Sehingga amal kebaikan manusia bisa menjadi tabungan untuk akhirat kelak. Orang yang mengaji/belajar Al quran insyaallah hatinya menjadi bersih dikarenakan mendapat petunjuk hidup dari Al quran.

Dalam Al quran dijelaskan bahwà orang yang menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA akan di jamin dengan kehidupan yang layak oleh Allah SWT.

Oleh karenanya kita sebagai muslim wajiblah menjadikan Al quran sebagai pedoman hidup. Orang tua yang mengajarkan Al quran kepada anak2nya adalah dlm rangka untuk tabungan di akhirat kelak serta dapat meringankan siksa kubur bagi kita. Di samping itu sebagai benteng bagi anak dari perbuatan keji dan munkar.

Giat pengajian di LKSA Miftahul Jannah Kuwon dihadiri kurang lebih 300 jamaah dan acara pengajian diakhiri dengan doa bersama dipimpin langsung KH M. Izzudin. Pengajian selesai pada pukul : 17.28 wib dalam keadaan aman dan lancar dengam pengamanan dari Polsek Jetis. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB