Kapolsek Pundong Menjadi Irup Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

Posted by tribratanewsbantul on 12:30

Kapolsek Pundong AKP Haryanto S.H  menjadi Irup upacara peringatan hari kelahiran Pancasila tahun 2019 di halaman Kantor Kecamatan Pundong Dusun Piring, Srihardono Pundong, Bantul, Sabtu 01 Juni 2019 Pukul 08.00 Wib.

Adapun perangkat upacara Perwira Upacara Kanit Binmas Ipda Sugito, Irup Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH, Komandan Upacara Aiptu Mulyanto, Pembaca Doa Kepala KUA Bapak Labid, Pengibar bendera dari PHL Kecamatan Pundong, Paduan Upacara dari Guru dan pamong Kecamatan Pundong.

Peserta Upacara Forkopimcam Pundong, Kepala Instansi se Kecamatan Pundong, Lurah Desa Se Kecamatan Pundong, Pleton Pamong Desa se kecamatan Pundong, Pleton Guru dan karyawan sekolah se kecamatan Pundong, Pleton Paksikaton, Pleton Linmas, Pleton tenaga PHL Pemerintah Kecamatan Pundong, Pleton Perwakilan siswa siswi Kecamatan Pundong.

Dalam amanatnya Irup Kapolsek Pundong membacakan amanat dari Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Bapak Haryono :

Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara Kesatuan Republik Indonesia.Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna, hingga aspek Antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai Kebangsaan yang inklusif.Proses internalisasi sekaligus pengamanan nilai nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus.Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah.

Melalui peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi Politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dari awal sampai berakhirnya Upacara berjalan aman dan lancar. (Humas polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:30

0 komentar:

CB