Ops Ketupat Progo 2019, Polsek Pleret Dan Relawan Pengamanan Jalur Cinomati

Posted by tribratanewsbantul on 09:31

Memasuki H-4 menjelang lebaran, Sabtu (1/6/2019), situasi arus lalu lintas di jalur Cinomati Pleret terpantau masih normal seperti hari biasanya. Di jalur yang menghubungkan Pleret-Dlingo itu, pengguna jalan yang melintas masih didominasi oleh warga lokal.

Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH mengatakan, dalam pengamanan Ops Ketupat Progo 2019 di Pos Pantau Cinomati telah disiagakan personel dari Polsek Pleret dan para relawan. Keberadaan petugas di jalur tersebut guna membantu kendaraan-kendaraan yang tidak kuat menaiki tanjakan Cinomati.

Jalur Cinomati sendiri dikenal dengan jalur ekstrim, yang mana kontur jalan berupa tanjakan serta turunan curam, berkelok dan sempit. Bagi pengendara yang belum tahu medan, jalur ini sangat berbahaya dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Lanjutnya, pengamanan di jalur Cinomati sudah menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap libur lebaran maupun libur akhir tahun.

Sebab itu, pada libur lebaran seperti sekarang ini, pihak Kepolisian bersama pihak terkait tetap berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan di jalur Cinomati demi terciptanya kamseltibcar lantas. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:31

0 komentar:

CB