Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Gertak PSN Di Dusun Karanggede

Posted by tribratanewsbantul on 12:38

Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Bripka Rudi Isgiarto SH melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Karanggede, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Jumat (20/12/2019) jam 08.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Kecamatan Kasi Pemerintah Guribanto, SIP, Puskesmas Pandak I Sri Purwaningsih, Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Bripka Rudi Isgiarto SH, Kasi Pelayanan Desa Gilangharjo Basuki A.md, Kepala Dusun dan Kader Jumantik Pedukuhan Karanggede.

Kegiatan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk ini dilaksanakan setiap bulan sekali dengan tempat yang berbeda-beda dengan tujuan untuk mengetahui kesadaran masyarakat mengenai kebersihan dan pencegahan berkembangbiayaknya jentik nyamuk penyebab demam berdarah. Selain melaksanakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi mengenai kebersihan tempat penampungan air dan juga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Adapun hasil dari Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Pedukuhan Karanggede, Gilangharjo, Pandak, Bantul dari 30 sampel rumah terdapat 10 rumah Positif jentik dengan hasil ambang bebas jentik 66,67 %. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:38

0 komentar:

CB