Bhabinkamtibmas Desa Tamanan Hadiri Sosialisasi Tentang Gejala ODGJ

Posted by tribratanewsbantul on 08:01

Bhabinkamtibmas Desa Tamanan Aipda Setyo Prabowo hadiri Sosialisasi tentang gejala ODGJ di Balai Dusun Glagah Kidul Tamanan Banguntapan Bantul. Minggu, 01 Desember 2019 pukul 19.30 wib.

Sosialisasi dihadiri oleh  Camat Banguntapan, Puskesmas Banguntapan 2, Kadus Glagah Kidul, Pendamping ODGJ Kec Banguntapan, Tomas Dusun Glagah Kidul, Perwakilan Ibu ibu warga Dusun Glagah Kidul dan para tamu undangan.

Adapun sebagai pemateri adalah dr. Daru dokter spesialis Jiwa dari RS Gombong.  Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan orang dengan masalah kejiwaan harus secepatnya ditangani segera, karena bukan penyakit gila. Untuk mengantisipasi penyakit gangguan jiwa tersebut harus dilakukan deteksi sedini mungkin.

dr. Daru menyebutkan, bahwa ODGJ tersebut memiliki gejala diantaranya tidak bisa tidur, sulit untuk bersosialisasi dengan masyarakat, terlalu sedih atau murung, sering marah dan lainnya.

Untuk itu melalui posyandu yang telah dibentuk permasalahan ODGJ dapat segera ditangani sedini mungkin. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:01

0 komentar:

CB