Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Wilayah Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:00

Personil Polsek Sanden yang diwakili Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk / PSN di Wilayah Kecamatan Sanden Bantul, Jumat (06/12/2019) Pukul 08.00 WIB.

Sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Sanden diantaranya Bripka Tohari melaksanakan pemantauan dan membasmi sarang nyamuk aedes aegypti di Dusun Pranti Desa Gadingharjo bersama dengan jajaran ASN, TNI, Polri, perangkat desa dan Kader jumantik Pedusunan untuk mengantisipasi mewabahnya DBD yang sering menyerang warga masyarakat, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. Guna mencegah penyebaran penyakit DBD yang setiap saat mengancam kesehatan masyarakat maka jajaran Forkompimcam Kecamatan Sanden menggelar upaya pencegahan perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti ini dengan pemantauan di bak-bak penampungan air kamar mandi maupun barang bekas yang dapat menampung air bersih dan tempat-tempat yang diperkirakan dapat digunakan untuk berkembang biak nyamuk aedes aegypti.

Dengan pelaksanaan giat PSN secara rutin ini diharapkan dapat meminimalisir perkembangan nyamuk aedes aegypti serta menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih yang akhirnya masyarakat terhindar penyakit DBD.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Tohari berpesan kepada warga untuk melaksanakan kebersihan secara mandiri lingkungannya serta membuang dan menutup barang barang bekas agar tidak digunakan berkembangnya
nyamuk aedes aegypti.

Adapun hasil giat PSN di Dusun Pranti, dari sampel 31 rumah yang diperiksa terdapat 1 rumah positif ada jentik dengan Angka Bebas Jentik 96,7 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:00

0 komentar:

CB