Kapolda DIY Dan Kapolres Bantul Melayat Ke Almarhum KH. Abdul Kholiq Syifa'

Posted by tribratanewsbantul on 06:57

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bantul, KH. Abdul Kholiq Syifa' meninggal dunia. Sosok kyai kharismatik itu meninggal dunia pada usia 67 tahun karena sakit. Almarhum meninggal dunia di kediamannya di dusun Wonokromo I, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Jumat (6/12/2019) pukul 08.00 WIB.

Setelah disucikan, kemudian jenazah almarhum disemayamkan di Gedung Bapendan yang berada di seberang jalan dari rumah duka.

Sementara itu, pada acara takziah ribuan pelayat silih berganti berdatangan untuk menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga almarhum. Ucapan belasungkawa melalui karangan bunga pun tampak berjajar di sekitar Gedung Bapendan hingga jalan utama Jalan Imogiri Timur.

Di antara ribuan pelayat tersebut, sejumlah pejabat dari TNI Polri dan Pemkab Bantul juga hadir melayat. Antara lain Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si dan Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK beserta para Kapolsek termasuk Kapolsek Pleret AKP Riwanta.

Hadir pula Bupati Bantul Drs. H. Suharsono serta Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Dandim Bantul Letkol Kav. Didi Carsidi S.Sos dan para pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si atas nama pribadi maupun dinas menyampaikan turut belasungkawa kepada pihak keluarga atas meninggalnya almarhum KH. Abdul Kholiq Syifa'.

Dengan teriring doa, semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan serta keiklasan.

Selanjutnya, prosesi pemakaman dilakukan pada Jumat sore pukul 16.00 WIB di TPU setempat. Acara takziah hingga prosesi pemakaman berjalan lancar dengan pengamanan oleh personel Polsek Pleret dan Sat Lantas Polres Bantul serta dibantu dari Banser. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:57

0 komentar:

CB