Kapolsek Pundong Pengajian Milad Muhammadiyah Ke 107

Posted by tribratanewsbantul on 11:21

Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH menghadiri pengajian akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 107 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Muhammadiyah Kecamatan Pundong di Gedung dakwah dusun ngentak, seloharjo, pundong Bantul. Sabtu, 30 November 2019.

Pengajian dihadiri oleh Ustad Drs. H Thoyib Hidayat M.Si, Muhammad David S.Pt Anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi PKS, Nanang Dwi Atmoko S.sos Camat Pundong, AKP Haryanto SH Kapolsek Pundong, Labid S.Ag Kepala KUA kec Pundong, Drs. H. Sudaryanto M.Pd ketua pimpinan muhammadiyah kecamatan pundong, pimpinan aisiah se kecamatan pundong, Awaludin Lurah Desa Srihardono, Tokoh Masyarakat, Tokoh gama dan ratusan jamaah.

Dalam sambutanya, Drs. H Sudaryanto M.Pd menyampaikan bahwa muhammadiyah yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan sudah berumur 107 tahun ini membuktikan muhammadiyah dapat berkembang dengan eksis di tengah tengah masyarakat dan ikut mencerdaskan bangsa.
Organisasi Muhammadiyah dapat diterima oleh masyarakat karena terbukti ikut mensejahterakan bangsa serta membentuk karakter bangsa.
Camat Pundong Nanang Dwi Atmoko S.sos dalam sambutanya mengucapkan selamat Milad Ke 107 Tahun, semoga Organisasi Muhammadiyah kedepan dalam memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan dan lain lainya dapat ditingkatkan dan saya mengajak kepada masyarakat Pundong yang menghadapi musim penghujan agar menjaga kebersihan lingkungan agar terbebas dari DBD.

Pada tanggal 23 September 2020 kita akan mempunyai hajatan besar yaitu pemilukada saya berharap agar warga masyarakat dapat menjaga ketentraman dan dapat menjaga isu sara atau hoak yang dapat memecah kerukunan umat beragama.

Dalam tausiahnya Ustad Drs. H Thoyib Hidayat M.Si menyampaikan Milad ke-107 tahun Muhammadiyah meneguhkan komitmen untuk terus berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan umat, bangsa, dan kemanusiaan semesta antara lain melalui gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai bagian dari misi dakwah dan tajdid dalam gerakannya.

Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam dan kekuatan pergerakkan nasional sejak berdiri sampai saat ini telah dan terus berjuang secara berkelanjutan dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa antara lain melalui program pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial, publikasi, serta pembaruan paham dan keagamaan.

Kebaikan harus dengan latihan dari dirinya sendiri serta dimulai dari hal yang terkecil maka ajaklah putra putri untuk siar dan dakwah agama untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kita harus menyeimbangkan antara dzikir dan fikir sehingga kita akan selamat didunia dan akhirat, hidup dengan agama akan terarah. Sebaik baiknya manusia adalah jika memberikan manfaat kepada sesama dan dapat memberikan tauladan yang baik.

Pengajian berakhir pukul 23.30 wib berjalan aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Pundong. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:21

0 komentar:

CB