Pengamanan Peresmian Gedung Unit Hemodialisa Di RSUD Panembahan Senopati Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:43

Personil Polsek Bantulmengamankan giat Peresmian Gedung Unit Hemodialisa/ Unit Transfusi Darah di RSUD Panembahan Senopati Bantul Jln. DR. Wahidin Sudiro Husodo Bantul, Bantul. Minggu, 01 Desember 2019 pukul 09.15 wib.

Hadir dalam kegiatan Bupati  Bantul Drs. H Suharsono, Ketua DPRD Kab. Bantul Hanung Raharjo, ST beserta Ketua Komisi D dan anggota DPRD Kab. Bantul, Sekda Kab. Bantul Bp Helmi Jamharis M.M, Asisten Kab. Bantul, Kapolres Bantul diwakili Kapolsek Bantul Kompol H Munawar Sam, SH, Kajari kab. Bantul Zuhandi SH. MH beserta tim TP4D Kejari kab. Bantul, Jajaran Kepala OPD Kab. Bantul/yang mewakili, Direktur RSUD Panembahan Senopati dr I Wayan Marthana Widiana Kedel, Sp. THT., M.Kes, Pimpinan PT Sinar Roda Utama dr. Diki S Arifin, Dinas Kesehatan Provinsi /yang mewakili, Kepala BPJS Kesehatan Ibu Dwi Hesti Yaniarti, Pimpinan Bank Mandiri Bank BPD DIY Cab. Bantul, Camat Bantul, lurah desa Trirenggo dan Kadus Pepe, Bogoran, Bantul Timur dan Civitas Hospitalia

Direktur RSUD Panembahan Senopati, I Wayan Marthana Widiana Kedel, mengatakan, pembangunan gedung baru Unit Hemodialisa merupakan kerjasama antara RSUD Panembahan Senopati dengan PT. Sinar Roda Utama. Selain gedung baru, PT. Sinar Roda Utama juga menyediakan mesin cuci darah sebanyak 25 unit, sehingga total mesin cuci darah yang dimiliki RSUD Panembahan Senopati saat ini sebanyak 50 unit.

Menurutnya, dengan gedung dan peralatan cuci darah yang baru ini diharakan pelayanan kepada pasien juga akan lebih baik. Saat ini, jumlah pasien rutin cuci darah di RSUD Panembahan Senopati mencapai sekitar 230-240 pasien. Adapun pelayanan di unit cuci darah sendiri dilaksanakan sebanyak 3 shift setiap hari.

Jadwal pasien cuci darah itu antriannya cukup panjang. Dengan penambahan fasilitas mesin menjadi 50 unit kemudian ruangan lebih baik diharapkan waktu tunggu pasien bisa berkurang dan kualitas layanan jadi lebih baik. menurut penelitian, sekitar 40 persen pasien cuci darah itu mengalami perburukan kondisi karena stress, sehingga jita buatkan ruangan yang nyaman, ada hiburan televisi dan inter personal dengan perawat juga baik,” ujar Wayan Marthana.

Sementara itu Bupati Suharsono dalam arahannya mengatakan, Pemkab Bantul merasa bersyukur dan memberikan apresiasi atas tuntasnya pembangunan gedung Unit Hemodialisa RSUD Panembahan Senopati. Pihaknya menyampakan terimakasih kepada jajaran PT Sinar Roda Utama atas bantuan pembangunan dan kerjasama operasional gedung Unit Hemodialisa RSUD Panembahan Senopati.

Saya berharap, keberadaan gedung Unit Hemodialisa ini akan membuat pelayanan Rumah Sakit Panembahan Senopati semakin memenuhi harapan masyarakat di dalam rangka membantu proses penyembuhan pasien gagal ginjal,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, rumah sakit umum daerah sebagai fasilitas pelayanan kesehatan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung upaya kesehatan. Sehingga berbagai infrastruktur bangunan, peralatan dan SDM-nya harus bergerak mengikuti perkembangan jaman.

Karena itu saya juga berharap agar para dokter, dokter-dokter spesialisnya, dan paramedis di RSUD Panembahan Senopati senantiasa dapat terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, sehingga RSUD Panembahan Senopati akan terus tumbuh berkembang menjadi rumah sakit yang mempunyai sugesti dan trush bagi masyarakat,” tandasnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:43

0 komentar:

CB