Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Pelatihan Penggunaan APD Penanganan Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 09:02

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Bripka Afif Rudiyanto SH menghadiri pelatihan penggunaan APD untuk penanganan dan pemakaman pasien Covid-19 bersama Posko PMI Bantul di Aula Balai Desa Srigading, Sanden, Bantul, Kamis (3/9/2020) malam.

Pelatihan diberikan oleh Posko PMI Bantul kepada Satgas Covid-19 Srigading dan relawan. Ini merupakan tindak lanjut dari pembubaran Posko Dukungan Operasi Gugus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan penanganan kasus Covid-19 termasuk pemakaman jenazah diserahkan kepada daerah masing-masing.

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri PMI Kabupaten Bantul Pj. Lurah Srigading, Kasi Pemerintahan Srigading, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Bripka Afif Rudiyanto SH, Relawan Srigading meliputi Linmas, FPRB dan Karang Taruna Srigading.

Dalam pelatihan ini, peserta sebagai salah satu petugas dan relawan di lapangan dibekali dengan pengetahuan dan tata cara penanganan korban Covid-19. Pembelakan dilakukan melalui pelatihan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang benar, cara penanganan korban Covid-19 hingga prosedur pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para petugas dan relawan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah merebaknya Covid-19 dan mengetahui prosedur penanganan Covid-19, sehingga bisa mengantisipasi keselamatan dirinya masing-masing dan tidak terpapar virus Corona. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:02

0 komentar:

CB