Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo Ajak Warga Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 08:53

Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH tak henti-hentinya melakukan edukasi kepada masyarakat di wilayah desa binaannya tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (23/9/2020), Bhabinkamtibmas Aiptu Ibnu Wakhid SH bersama Babinsa Koramil Sewon serta Linmas Desa Timbulharjo memberikan edukasi kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Kepek dan Pasar Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Kegiatan yang dilakukan yaitu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan di kedua pasar tradisioanl tersebut untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Aiptu Ibnu Wakhid SH mengingatkan warga masyarakat yang berada di pasar agar selalu memamkai masker, jaga jarak atau tidak berkerumun dan rajin memcuci tangan menggunakan sabun.

“Kami juga menghimbau kepada warga pasar agar tidak panik dengan pandemi Civid-19 ini, kami ajak untuk bersama-sama menjaga diri dengan rajin mencuci tangan, olahraga teratur serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan keluarga,” ujar Aiptu Ibnu Wakhid.

Sementara itu ditempat terspisah, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH mengatakan, bahwa anggota Bhabinkamtibmas senantiasa memberikan imbauan kepada warga masyarakat Kecamatan Sewon tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, yang lebih utama adalah mari mendekatkan diri dengan sang pencipta, serta banyak berdoa agar penyebaran Covid-19 yang saat ini menjangkit di masyarakat cepat mereda. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:53

0 komentar:

CB