Bhabinkamtibmas Desa Tirtomulyo Hadiri Sosialisasi Program Transmigrasi

Posted by tribratanewsbantul on 06:16

Bhabinkamtibmas Desa Tirtomulyo Bripka Suharyono menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Transmigrasi yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Kabupaten Bantul di Aula Balai Desa Tirtomulyo, Kretek, Bantul, Selasa (22/9/2020) siang.


Hadir diantaranya Kepala Disnakertrans Kabupaten Bantul yang diwakili Kasi Transmigrasi Isti Wahyono S.Pd, Camat Kretek, Lurah Desa Tirtomulyo Drs. Sujadi, para Dukuh se Desa Tirtomulyo, BPD serta Ibu Kader.


Adapun kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Bantul serta untuk pemerataan persebaran penduduk.


Dalam arahannya, Kasi Transmigrasi Isti Wahyono S.Pd menyampaikan, bahwa untuk tahun 2020 Disnakertrans Kabupaten Bantul berencana akan melakukan program transmigrasi untuk warga masyarakat Bantul. Jika bersedia diberangkatkan akan mendapatkan uang saku 10jt dari kabupaten Bantul serta mendapatkan rumah ukuran 6x6 meter serta lahan sekitar dua hektar.


“Sebagai informasi, untuk tahun ini Bantul mendapatkan kuota sebanyak 20 Kepala Keluarga,” imbuhnya. (Humas Polsek Kretek)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:16

0 komentar:

CB