Kapolsek Sanden Hadiri Rapat Pleno DPHP Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 06:30

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran) tingkat Kecamatan Sanden pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2020. Rapat Pleno diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Sanden di Aula Kecamatan Sanden, Bantul, Jumat (4/9/2020) siang.

Rapat Pleno DPHP Kecamatan Sanden dipimpin oleh Ketua PPK Kecamatan Sanden, Teguh Supraptiningsih SE, S.H.I. Hadir dalam pleno Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Koramil Sanden Peltu Agung, Panwascam Sanden, Ketua PPS se Kecamatan Sanden dan anggota PPK Kecamatan Sanden.

Ketua PPK Kecamatan Sanden dalam sambutannya menyampaikan, bahwa suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020 adalah menjadi tanggungjawab kita bersama, baik jajaran penyelenggara pemilu maupun stakeholder terkait.

Tahapan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 memiliki dinamika dan tantangan dalam pelaksanaannya. Penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara. Syarat harus lolos melakukan Rapid-Test bagi PPDP merupakan upaya memastikan penyelenggara yang sehat dan bukan carrier bagi penyebaran Covid-19. Pertemuan dengan membatasi jumlah peserta menjadi kendala dalam bimtek coklit maupun koordinasi di kegiatan mutarlih.

Selanjutnya hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Kecamatan Sanden pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 berjumlah 24.753 pemilih dengan rincian 12.080 pemilih Laki-laki dan 12.763 pemilih Perempuan. Setelah acara pembacaan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Kecamatan Sanden dilanjutkan dengan penandatangan berita acara rapat pleno dan penyerahan berkas Berita Acara. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:30

0 komentar:

CB