Kanit Bintibmas Polres Bantul Bina Siswa SMK N 1 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 12:41

Untuk menjalin kerjasama dengan dunia pendidikan serta memberikan pembinaan kepada pelajar maka Kanit Bintibmas Ipda Sudiasih menjadi pembina upacara bendera di SMK N 1 Sedayu, Senin, 1 Februari 2016.

Upacara dihadiri oleh Kanit Bintibmas, Kanit Kamsa, Kepala Sekolah SMK 1 Sedayu, Guru dan karyawan serta seluruh siswa.

Upacara bendera dimulai pada pukul 07.00 Wib, saat menjadi Irup dalam upacara bendera Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul Ipda Sudiasih menyampaikan beberapa poin masalah Kamtibmas yang dapat disimpulkan seperti berikut ini :

a. Agar para siswa memupuk dan berkepribadian disiplin  yaitu patuh, taat  terhadap peraturan baik yang tertulis maupun tidak tertulis yang berlaku di manapun baik di sekolah, masayarakat, dirumah dan sebagaiya.

b. Agar para siswa bersikap sopan santun, menghormati kepada Orang tua dan para guru, karena guru sebagai orang tua siswa selama para siswa berada di Sekolahan yang memberikan ilmu, ketrampilan yang sangat berguna untuk masa depan.

c. Agar para siswa menjaga, menghormati, toleransi hidup beragama dengan hidup rukun berdampingan, saling tolong menolong serta tidak mudah terprovokasi atau  terpengaruh adanya gerakan Radikalisme dan menolak adanya bujukan, rayuan dan ajakan untuk bergabung dalam ajaran sesat seperti Gafatar, Syiah, ISIS dan lain lain.

d. Agar para siswa memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi, memahami, menanamkan semangat empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI merupakan harga mati ,

e. Agar para  para siswa tidak terlibat penyalahgunaan minuman berakohol,  pergaulan bebas/pornografi, vandalisme, tawuran pelajar dan sebagainya karena merugikan masa depan siswa sendiri.

f. Agar para siswa ikut berperan aktif dalam ikut menciptakan keamanan,    kenyamanan dan keselaman berlalu lintas dijalan raya dengan cara patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas serta saling menghormati, menghargai sesama pengguna jalan, karena dijalan raya ada hak orang lain sesama pengguna jalan yang harus dihormati.

g. Dengan jumlah siswa yang sangat banyak ini sangat rawan adanya tawuran antar pelajar maka diharapkan bagi para siswa untuk menghindari hal hal yang dapat menimbulkan tawuran antara lain dengan perbanyak aktif di kegiatan ektra dan perbanyak kegiatan kegiatan positif. (Sat Binmas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:41

0 komentar:

CB