Panit Binmas Polsek Bantul Himbau Kaum Rois Antisipasi Aliran Sesat

Posted by tribratanewsbantul on 13:48

Telah dilaksanakan pertemuan rutin kaum Rois se desa Sabdodadi di rumah bapak Riyanto Subardo dusun Dukuh, Sabdodadi, Bantul, Bantul, Selasa siang, 2 Februari 2016.

Selain Panit Binmas Polsek Bantul Ipda Subarata, hadir pula dalam pertemuan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Bantul, Puskesmas Bantul, Kaur Kesra Desa Sabdodadi, Bapak Dukuh dan kaum Rois se desa Sabdodadi.

Panit Binmas dalam sambutannya mengajak para kaum Rois bekerja sama menjaga situasi kamtibmas wilayah Bantul kondusif dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat melalui dakwah-dakwahnya.

Menyikapi munculnya aliran-aliran sesat yang masuk di wilayah Kecamatan Bantul ini, Panit Binmas berharap agar para kaum Rois memberikan himbauan kepada masyarakat melalui dakwahnya agar masyarakat tidak mudah menerima ajaran yang tidak jelas (Gafatar, Syiah, ISIS dll) agar tidak timbul konflik.

Dan Panit Binmas juga berpesan bahwa direncanakan tanggal 5 Februari ini akan diadakan pemulangan anggota eks Gafatar Bantul di tempat asalnya masing masing. Oleh karena itu diharapkan melalui dakwahnya Kaum Rois bisa menyampaikan pesan pesan ke warga masyarakat agar dapat menerima kembali kehadiran mereka di tempat asalnya, jangan dicemooh dan jangan dikucilkan. Dan juga berikan himbauan agar mereka taubat kembali ke jalan yang benar, tingkatkan ketagwaan agar tidak mudah lagi terpengaruh oleh aliran yang tidak jelas.

Pertemuan kaum rois se-Desa Sabdodadi ini, sengaja diselenggarakan untuk lebih mempererat tali silaturahim antar sesama kaum rois. Selain itu pertemuan kaum rois ini sebagai proses konsolidasi dakwah agama Islam di wilayah Kecamatan Bantul. (Sihumas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:48

0 komentar:

CB