Pejemputan Anggota Eks Gafatar Asal Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:07

Rombongan eks anggota Gafatar asal Kabupaten Bantul tiba di Sangar Kegiatan Belajar (SKB) Bantul di Ngotho, Bangunharjo, Sewon, Selasa 2 Februari 2016 pukul 11.20 WIB.

Rombongan yang berjumlah 45 orang terdiri dari 32 orang dewasa dan 13 anak tersebut dijemput dari Youth Centre Yogyakarta menggunakan armada bus milik Dinas Perhubungan Bantul dikawal petugas Polres Bantul.

Mereka akan ditempatkan di penampungan sementara ini selama tiga hari, mulai hari Selasa, Rabu hingga Kamis atau 2-4 Februari. Sedangkan pemulangan mereka ke tempat asal di kampung masing-masing rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat 5 Februari.

Untuk sementara mereka ditampung di tempat ini untuk dilaksanakan pembinaan dan pengkondisian. Mereka akan diberikan pembinaan dengan materi kebangsaan oleh Polres Bantul, Kodim pembinaan dengan materi bela Negara, Kemenag pembinaan dengan materi keagamaan, Dinsos pembinaan dengan materi trauma healing, BKD pembinaan dengan materi psikologi dan FKUB pembinaan dengan materi kerukunan umat beragama.

Selama tiga hari di penampungan SKB Sewon, para eks Gafatar ditanggung kebutuhan makanannya. Pula disiapkan tim medis untuk menyelesaikan masalah kesehatan.

Demikian juga pemerintah kabupaten Bantul sudah melakukan persiapan pemulangan ke masing-masing desa hingga antisipasi penolakan. Meskipun demikian pemerintah kabupaten hanya memiliki solusi sementara untuk kemungkinan terburuk warga eks Gafatar tidak diterima. Salah satunya adalah menempatkan mereka sementara waktu di salah satu gedung milik Dinas Sosial Yogyakarta. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB