Buka Bersama Di Pendopo Kecamatan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 04:21

Senin, 27 Juni 2016 Pukul 16.00 telah berlangsung  pengajian yang dilanjutkan dengan buka bersama di pendopo kecamatan Pleret.

Hadir pada acara tersebut yaitu Karyawan/wati se Kecamatan Pleret, Muspika, Pengasuh Ponpes se Kecamatan Pleret, Lurah Desa se Kecamatan Pleret, Takmir Masjid, KUA, LVRI, Lansia dan RT Setempat.

Acara dibuka oleh Camat Pleret, Drs. Walkodri M.Si dilanjutkan Widad Ullya sebagai pembaca kalam ilahi.

Pengajian disampaikan oleh H. Anwar Yuhri, S.Ag dari KUA Pleret. Dalam tausiahnya yang berjudul peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai bagian dari ibadah.

Disampaikan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Memberi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan itu sama dengan menolong orang yang membutukan pertolongan ada suatu hadist yang menyebutkan bahwa menolong orang lain yang membutuhkan pahalanya lebih besar daripada iktikaf di masjid Nabawi.

Oleh karena itu PNS sebagai pelayanan masyarakat harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya karena dapat dikatakan pahalanya lebih besar daripada iktikaf di masjid Nabawi. Kalo kita mementingkan menolong urusan orang lain maka Allah akan menyelesaikan urusan kita.

Setelah buka bersama acara dilanjutkan Safari Ramadhan Tarawih bersama sekda dan asek 3 Setda Kabupaten Bantul, di masjid Quatul Iman di Segoroyoso II, Pleret. Bantul. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 04:21

0 komentar:

CB