Rakor RAPI Pajangan Persiapan Pengamanan Lebaran 1437 H

Posted by tribratanewsbantul on 13:33

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri rapat koordinasi RAPI Kec. Pajangan membahas bantuan komunikasi pengamanan lebaran 1437 H. di wilayah Kec. Pajangan bertempat di Balai Desa Triwidadi, Jumat 24 Juni 2016 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Lurah Triwidadi Slamet Riyanto sebagai Dewan Penasehat dan Pembina Organisasi (DP2O) RAPI Kec. Pajangan, Ketua RAPI Kec. Pajangan Bpk. Rukijo, Bpk. Suyanto RAPI Kab. Bantul, Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd, Ketua Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi Sdr. Nur Huda Waskitha Yoga, Garda Husada Bpk. Agus Haryanto, rakor ini diikuti sejumlah ± 20 orang.

Ketua RAPI Kec. Pajangan Bpk. Rukijo mengatakan sesuai dengan arahan RAPI Kab. Bantul, RAPI DIY, RAPI Pusat dan Kemenkominfo RI pihaknya akan mendirikan pos lebaran di wilayah Kec. Pajangan. RAPI akan bersama Polsek Pajangan mengamankan lebaran di Pos Pantau Sindon. Posko Induk RAPI akan berada di Stasiun Jambu Jalan Raya Kayuhan Kulon Triwidadi Pajangan. Pelaksanakan akan dimulai pada H -  3 dan H + 3 Lebaran 1437 H.

Lurah Triwidai Slamet Riyanto mengarahkan agar para Kepala Dukuh (Pandu Desa Triwidadi) yang juga anggota RAPI Kec. Pajangan agar tidak dilibatkan dalam pos pengamanan lebaran. Para Kepala Dukuh Triwidadi bisa dilibatkan di wilayah Triwidadi saja mengingat ada tanggung jawab dengan warganya. Para Kepala Dukuh Triwidadi bisa membantu memancarkan perkembangan situasi di wilayahnya masing-masing selama pengamanan lebaran 1437 H.

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman mengucapkan terimakasih atas bantuan RAPI Kec. Pajangan dalam pengamanan lebaran nanti. Kita harus fokuskan pada saat pengamanan malam takbir. Pos di sindon adalah imbangan, membantu lalu lintas untuk jalan alternatif mengurangi kemacetan dan memberi petunjuk arah ke obyek-obyek wisata di Pajangan. Polsek Pajangan dan saya nanti bisa ikut memantau dan bergabung ke Pos Induk RAPI Kec. Pajangan di Kayuhan kulon.

Garda Husada telah menyiapkan 10 titik lokasi dilengkapi ambulance, para medis, pengemudi juga P3K untuk membantu pengamanan lebaran 1437 H. Sewaktu-waktu kami bisa diminta bantuan dan digerakkan jika ada kejadian, ungkap Bpk. Agus Haryanto.

Hingga selesainya pertemuan RAPI Kec. Pajangan pada jam 22.00 Wib situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Surat Al-Qur’an pertama yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad adalah Surat Al-Alaq sebanyak 5 ayat. Kegiatan berakhir pukul 21.20 Wib berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB