Buka Puasa Bersama Di Rutan Kelas II B Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:33

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri acara Buka Puasa bersama di Rutan Kelas II B Bantul Jumat, 17 Juni 2016 jam 16.00 Wib.

Acara dihadiri Kakanwil Hukum dan HAM DIY Pramono, SH, MM, M.Si, Ibu Eti Nurbaity Kepala Div Pas Hukham DIY, Kepala Unit Pelayanan Teknis dan Imigrasi Se DIY, Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH,  Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Dukuh Iroyudan Bpk. Muhammad Hisyam, Himpunan Pengusaha Muslim DIY mitra Rutan Bantul, karyawan dan warga binaan Rutan Bantul sejumlah ±  200 orang.

Sambutan Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH mengucapkan terimakasih kepada Bpk. Kakanwil DIY dan seluruh tamu undangan yang telah hadir. Jumlah warga binaan 131 orang dan situasi kondusif. Kami mohonkan arahan dari Bpk. Kakanwil untuk meningktkan tugas  kepada kami. Saat ini koordinasi dengan Muspika Pajangan sangat baik. Ia menambahkan santunan anak Yatim, Piatu dan dhuafa sebanyak 25 orang dan rutin dilaksanaan setiap tahunnya untuk meringankan beban mereka di bulan Ramadhan dan menghadapi lebaran tahun ini.

Kakanwil Hukum dan HAM DIY Pramono, SH, MM, M.Si menyambut baik dan apresiasi atas kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan ini khususnya Pemberian santunan agar terus dilakukan setiap tahunnya.

Selanjutnya acara diteruskan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim piatu dan Kaum Dhuafa.

Ustad Muhtarom, S.Pd.I dalam tausyiahnya mengatakan Kita harus bersyukur atas pertemuan ini dan satunan kepada anak yatim piatu dan Dhuafa untuk bekal kita kumpul di Aherat nanti. Masalah waktu cepat atau lambat kita tetap pindah ke sana (akherat). Dalam menghadapi akherat kita perlu persiapkan amal ibadah kita. Kita harus ingat kita tidak tahu kapan kita akan dipanggil menghadapNya.

Semoga dengan pengajian ini kita semua diberkahi oleh Alloh SWT. Kepada warga binaan semoga diberi barokah dan diberi kesadaran dan tidak kembali lagi ke Rutan Bantul ini.

Hingga selesainya acara buka bersama di Rutan kelas II B Bantul situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:33

0 komentar:

CB