Polsek Banguntapan Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Posted by tribratanewsbantul on 10:09

Dalam rangka Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, keluarga besar Polsek Banguntapan menggelar buka puasa dan santunan anak yatim yang diikuti oleh seluruh personil polsek dan Bhayangkari. Kegiatan ini merupakan tradisi rutin tiap bulan Ramadhan yang digelar pada hari kamis tanggal 15 Juni 2016 mulai pukul 16.00 wib bertempat di aula Polsek Banguntapan.

Adapun dalam kesempatan ini Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH mengundang 30 anak yatim dari panti asuhan Miftahunajah Pranti Jomblangan Banguntapan Bantul.

Dalam sambutannya Kapolsek Banguntapan mengharap, semoga dengan kegiatan buka bersama ini menambah iman takwa kita di bulan suci ramadhan dan semoga amal ibadah kita dibulan ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Sedangkan Gus Jaroh dari Sleman dalam Tausiyahnya menyampaikan barang siapa yang berpuasa karena Allah SWT maka akan dihapuskan dosa dosanya. Puasa Ramadhan ini adalah kafarah yaitu sebagai pelebur dosa kita. Perkara apapun yang diataskan nama Allah SWT akan berat karena pasti akan digoda oleh setan. Puasa merupakam ajang dimana kita melebur dosa kita selama setahun dengan berpuasa selama sebulan di bulan suci ramadhan, terangnya.

Adapun perkara - perkara yang merusak puasa antara lain sumpah palsu, berbohong, gibah dan berprasangka buruk.

Puasa Ramadhan adalah wajib dikarenakan puasa adalah rukun islam yang ke 3 bila kita tidak melaksanakanya akan berdosa, tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim oleh Kapolsek Banguntapan didampingi oleh ketua Ranting Bhayangkari Banguntapan dilanjutkan sholat Magrib berjamaah dan ditutukp dengan buka bersama berakhir dalam keadaan aman terthib. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:09

0 komentar:

CB