Panitia Mangiran Fair Tidak Boleh Menutup Jalan

Posted by tribratanewsbantul on 21:38

Rabu, 29 juni 2016 pukul 10.00 wib bertempat di pendopo balai desa Trimurti Srandakan Bantul telah berlangsung pertemuan terkait pelaksanaan Mangiran Fair.

Pertemuan dihadiri oleh Kasat intelkam polres Bantul, Pol PP kab. Bantul, Sat Lantas polres Bantul, Muspika kec srandakan, Muspika kec. Pandak dan Panitia penyelenggara Mangiran Fair.

Bahwa pertemuan tersebut membahas tentang teknis pelaksanaan Mangiran Fair pada lebaran tahun ini.  Dalam pertemuan tersebut juga di undang dari wilayah Catur Harjo Pandak yang juga termasuk wilayah dalam pelaksanaan event Mangiran Fair tersebut.

Adapun dari pihak pol PP kab.  Bantul menyampaikan bahwa himbauan dalam tata letak stand di lokasi harus tertib yaitu tidak mengganggu arus lalu lintas jalan. Dan Seharusnya di bentuk 1kepengurusan panitia yaitu antara panitia Mangiran Fair Trimurti Srandakan dan Caturharjo Pandak sehingga mempermudah dalam berkoordinasi selama pelaksanaan event tersebut. Sehingga jika ada masalah terkait adanya pelanggaran dari kesepakatan ini agar saling mengingatkan dan menegur.

Kasat Intelkam Polres Bantul menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu dan kesedian tamu undangan dalam agenda koordinasi ini, terkait tradisi sangat mendukung nilai nilai tradisi tersebut dengan maksud tanpa ada yang dirugikan karena tradisi Mangiran Fair ini mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat sehingga solusi dari Mangiran Fair ini harus dicari dengan baik dengan cara yang bijaksana.

Sebagai evaluasi dari tahun tahun kemarin maka yang perlu ditekankan adalah kebersamaan tanpa ada yang merasa dirugikan dengan mengedepankan kepentingan bersama dari pada pribadi dan kelompok tertentu.

Kepada para RT yang lebih tahu tentang warga nya agar lebih intensif lagi dalam menjaring aspirasi terkait mangiran fair ini.

Agenda besuk akan di adakan pertemuan lagi dengan mengundang masyarakat untuk duduk bersama dalam mencari titik temu demi kelancaran acara Mangiran Fair.

Himbauan kepada panitia agar komunikasi yang baik dengan Kasat Intelkam Polres Bantul, karena dalam pengurusan ijin gampang dan cepat tapi dalam hal koordinasi tentang pelaksanaan kegiatan lebih diutamakan.  Karena merupakan kebanggaan polri jika masyarakat masih mau berkomunikasi sehingga dari komunikasi itu berarti masih ada kepedulian masyarakat dengan POLRI.

Kasat Lantas Polres Bantul yang diwakili oleh Ipda Rumpoko menyampaikan terkait arus lintas jalan selama lebaran dari pihak lalu lintas polres Bantul tidak menhendaki adanya kemacetan lalulintas. Oleh karena itu tidak diijinkan adanya penutupan jalan untuk kegiatan event Mangiran Fair ini.  Sehingga panitia harus koordinasi yang baik dengan instansi terkait.  Tentang lokasi maupun tata letak stand peserta Mangiran Fair.

“Panitia Mangiran Fair tidak boleh menutup jalan, karena jalan itu merupakan jalur utama mudik,” kata Ipda Rumpoko. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:38

0 komentar:

CB