Pengajian dan Buka Bersama Anak Yatim dan Duafa di Sruwuh

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Kamis, 23 Juni 2016 pukul 16.00 Wib bertempat di Masjid Al Jihad Dusun Sruwuh, Donotirto, Kretek, Bantul telah berlangsung pengajian dan buka bersama anak yatim dan kaum Duafa.

Kegiatan terselenggara atas kerjasama Agung Swalayan, DPC PKS Kecamatan Kretek dan Padukuhan Sruwuh.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul Drs Suharsono beserta Ibu, Muspika Kretek dan Bambanglipuro, Ketua MUI Bantul KH Kholik Syifa, Lurah Donotirto, anak yatim 300 orang, kaum duafa 100 orang dan sekitar 100 tamu undangan.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan momentum ramadhan tahun ini, ia selaku Bupati Bantul akan mengusulkan biaya sekolah dapat gratis pada tahun 2019. Dirinya juga akan mengusahakan peningkatan anggaran pendidikan naik 4 % pada tahun 2016.

Secara simbolis, Bupati lalu menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang santunan pada anak yatim dan duafa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH Kholik Syifa. Dalam tausiyahnya Kholik Syifa mengajak hadirin agar di bulan ramadhan ini memperbanyak sedekah pada anak yatim dan fakir miskin karena Allah akan melipatgandakan pahalanya. Menurut Kholik Syifa, bersedekah tidaklah akan mengurangi harta kita, akan  tetapi justru malah menambahnya.

Selesai berbuka puasa acara kemudian dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB