Pengajian Nuzulul Quran Di Mushola Desa Tirtonirmolo

Posted by tribratanewsbantul on 13:16

Minggu, 26 Juni 2016 pukul 19.30 Wib bertempat di Mushola Desa Tirtonirmolo telah dilaksanakan pengajian Nuzulul Quran dengan ketua panitia Lurah Desa Tirtonirmolo Bapak H Marwan MS yang mendatangkan pembicara Bapak Muclhisin M.Pdi dari Krapayak dan diikuti 40 Jamaah.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan Lurah Desa Tirtonirmolo yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri pengajian Nuzulul Quran.

Acara dilanjutkan dengan pegajian oleh Bapak Muclhiisn yang mengangkat tema Nuzulul Quran. Malam Nuzulul Quran adalah malam dimana Kitab Suci Umat Islam (Al-Qur’an) diturunkan secara keseluruhan dari lauhil Mahfudz ke Baitul ‘Izzah di langit dunia.

Kemudian secara berangsur di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW disepanjang kehidupannya atau dalam waktu kurang lebih 23 tahun.

Adapun yang menjadi dasar kaum muslimin memperingati Nuzulul Qur’an pada tanggal 17 Ramadhan dimungkinkan karena pada tanggal tersebut diturunkannya ayat pertama Al-Qur’an dari surat al Alaq kepada Nabi Muhammad SAW dari ayat 1 sampai 5.

Selama berlangsungnya kegiatan petugas polsek Kasihan mengadakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:16

0 komentar:

CB