Pengamanan Perayaan Prosesi Agung Di Gereja HKTY Ganjuran

Posted by tribratanewsbantul on 10:09

Petugas gabungan dari Polsek Bambanglipuro, Sat Sabhara Polres Bantul dan Sat Brimob Polda DIY melaksanakan pengamanan perayaan Prosesi Agung di Gereja HKTY Ganjuran 2016, pada hari  Minggu, 26 Juni 2016 mulai pukul 06.00 Wib.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto, SH, MH mengatakan pengamanan ini dilaksanakan guna menciptakan suasana aman dan kondusif selama perayaan Prosesi Agung tersebut.

Kapolsek menambahkan, tak hanya petugas Kepolisian, pengamanan juga melibatkan unsur TNI dan Pam Swakarsa Gereja serta masyarakat di bawah kendali Kapolsek Bambanglipuro.

Sebelum melaksanakan pengamanan diadakan apel siaga di Mapolsek Bambanglipuro guna mengecek kekuatan anggota di lapangan.

Pelaksanaan pengamanan diawali dengan sterilisasi Gereja HKTY Ganjuran. Setiap pintu masuk gereja juga dijaga oleh anggota.

Perayaan  Prosesi Agung Di Gereja HKTY Ganjuran sangat  kental dengan nuansa budaya jawa, begitu pula iringan lagu menggunakan Bahasa  Jawa. Sementara ini ribuan jemaat dari berbagai daerah datang mengikuti perayaan Prosesi Agung Gereja HKTY Ganjuran yang dipimpin oleh Romo Gregorius Utomo Pr dari gereja setempat. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:09

0 komentar:

CB