Polsek Pajangan Siap Bantu Amankan Rutan Bantul Saat Lebaran

Posted by tribratanewsbantul on 23:10

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. melakukan sambang dan koordinasi ke Rutan Kelas II B Bantul, Rabu, 29 Juni 2016 jam 11.00 Wib.

Kedatangan Kapolsek diterima Kepala Rutan Kelas II B Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH dan Kepala KPR (Kesatuan Pengamanan Rutan) Bantul Fx Agus Subagya, S.H. Koordinasi kali ini dilakukan dalam rangka pengamanan Rutan Kelas II B Bantul dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri 1437 H.

AKP Suyanto, S.H. mengatakan bahwa jajarannya siap membantu pengamanan Rutan Bantul saat lebaran / besukan bebas dengan mengerahkan personel yang ada dan jika kurang akan meminta bantuan dari Polres Bantul. “Rutan Bantul merupakan bagian dari wilayah Hukum kami sehingga sangatlah perlu kiranya menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik guna meningkatkan keamanan di wilayah Pajangan,” katanya.

Karutan Bantul pun mengapresiasi tawaran bantuan tersebut. “Terima kasih atas kesediaan bantuan pengamanan jelang hari raya dan besukan bebas keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan yang rencana akan dilaksanakan selama dua hari usai Lebaran ini,” ujar Syahrial.

Koordinasi ini, diakui Karutan, selain meningkatkan silaturahmi juga melambangkan bahwa jajaran Rutan Bantul yang merupakan instansi vertikal dapat diterima keberadaannya oleh masyarakat sekitar, khususnya Muspika Pajangan.

Saat lebaran nantinya pihak Polsek akan melakukan patroli ke Rutan Bantul juga saat malam Takbir dan juga akan membantu pengamanan Sholat Idul Fitri dan kunjungan bebas Warga Binaan. Selain dari Polsek nantinya personil pengamanan juga akan ditambah oleh Polres Bantul dan Koramil Pajangan. Kunjungan bebas hari raya Idul Fitri dan hari besar Nasional ini merupakan agenda rutin tiap Tahun. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:10

0 komentar:

CB