Hujan Lebat, Beberapa Tempat Di Pajangan Banjir

Posted by tribratanewsbantul on 10:49

Sabtu (18/06/2016) jam 19.00 Wib, beberapa tempat di Kec. Pajangan mengalami banjir akibat hujan lebat yang dimulai sejak Maghrib.

Adapun data beberapa tempat banjir yang berhasil dihimpun oleh Polsek Pajangan diantaranya adalah Desa Guwosari (pedukuhan Kalakijo), Desa Sendangsari ( Pedukuhan Manggir Lor, Benyo, Jetis dan Pedukuhan Manggir Kidul) dan Desa Triwidadi (Dusun Polaman).

Balai Desa Sendangsari terendam air sekurang 30 - 50 cm yang mengakibatkan beberapa komputer milik Karang Taruna Jolonidhi Timur terendam air. Jalan di depan balai Desa Sendangsari terendam air hingga simpang 4 Dusun Jetis dan mengakibatkan saluran air di depan pintu gerbang dusun Jetis jebol sehingga menggenangi areal persawahan dan menggenangi beberapa rumah. Di Mangir Tengah RT 04 tepatnya di rumah Ibu Siti Ayem air masuk rumah setinggi ±  30 cm. Selain rumah Ibu Siti Ayem, rumah Bpk. Miskijo dan Bpk. Yatiman mengalami hal yang sama. Mangir Lor RT 03 Desa Sendangsari banjir juga menggenangi rumah Bpk. Murjiyo dan Bpk. Samsudi.

Akibat banjir ini kerugian ditaksir jutaan rupiah sedangkan untuk korban jiwa nihil. Tim dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Bantul, Polsek Pajangan dan Koramil 18/Pajangan melakukan pendataan dan cek lokasi banjir.

Humas Polsek Pajangan menghimbau kepada warga yang kena dampak banjir untuk selalu berhati - hati terhadap aliran listrik, dokumen penting agar diselamatkan dan mengungsi ke tempat aman. Kepada warga Pajangan yang tinggal di daerah rawan longsor untuk mengungsi ke tempat aman apabila intensitas  hujan cukup lama dan lebat. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:49

0 komentar:

CB