Dengan Rasa Peduli Lingkungan, Binmas Polsek Pajangan Mendampingi Tim Monitoring PSN

Posted by tribratanewsbantul on 01:30

Personil Binmas Polsek Pajangan bersama instansi terkait lainnya melaksanakan monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kecamatan Pajangan. Kanit Binmas Ipda Sunaryo dan Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aiptu Suprihandono SH, Aiptu Ngadiman dan Bripka Jumadi  mendampingi giat PSN di tiga dusun yaitu Dusun Krebet (Desa Sendangsari) dan Dusun Kenaikan Kidul (Desa Guwosari) dan Dusun Kalisoko (Desa Triwidadi). dipimpin oleh Sekcam Pajangan Subarta S.Sos, dan ibu  Maryani Dari Puskesmas Pajangan, Jumat  (30/11/2018) pukul 07.30 wib.

Sementara giat PSN di dusun Kalisoko, para petugas didampingi Kader Kesehatan Dusun setempat mendatangi rumah rumah warga untuk memeriksa kamar mandi, sumur, WC, lingkungan rumah dan lain lainya. Dari hasil pengamatan dari sampel 23 rumah dinyatakan positif ada jentik 7 rumah, maka dari angka ini dinyatakan angka bebeas jentik Dusun Kalisoko 69,5 %. Jentik dari 7 rumah ini kebanyakan ditemukan pada bekas ban Luar mobil, bekas ban luar sepeda motor, juga pada tunggak bambu.

Petugas kesehatan Puskesmas kecamatan Pajangan Ibu Maryani menjelaskan saat ini adalah awal musim penghujan, perhatikan betul kebersihan  terutama benda cekungan, bekas botol bekas, ataupun tempat yang memungkinkan air menggenang , karena nyamuk aides untuk bertelur dan berkembang hanya membutuhkan air diam 10 ml saja. Sekali lagi mari kita cegah demam berdarah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Kegiatan selesai pukul 09.00 wib dengan pendampingan babinkamtibmas masing masing desa di wilayah Kecamatan Pajangan. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB