Kapolsek Dlingo Hadiri Acara Sarasehan Progam Restorasi Sosioal Gerbang Praja

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Kapolsek Dlingo AKP Cherly Evi dan Bhabinkamtibmas desa Temuwuh Aipda Sukamto  menghadiri acara sarasehan progam restorasi sosioal gerbang praja yang digelar oleh Dinas Sosial Propinsi  Daerah Istimewa Yogyakarta di aula bale desa Temuwuh, Dlingo, Bantul, Jum at 30 Nopember 2018.

Gerbang Praja merupakan Gerakan Bangga Menggunakan Aksara Jawa sebuah gerakan budaya yang diilhami oleh budaya jawa dengan pemanfaatan aksara jawa untuk mengaktualisasikan kembali budaya jawa yang adi luhung yang merupakan perwujudan dari tata nilai yang ada di masyarakat.

Aktualisasi budaya Jawa sebagai benteng pertahanan untuk menangkal  budaya yang negatif akibat modernisasi dan perkembangan sosial media.

Gerbang praja diperlukan dukungan dari semua stakeholder, sektor kebudayaan, pendidikan, kesatuan bangsa, perlindungan masyarakat, sosial, perhubungan perindutrian dan lain lain.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Dlingo, danramil Dlingo, Kapolsek Dlingo, Kepala dinas sosial propinsi DIY sebagai nara sumber, anggota DPRD propinsi Diy komisi D bapak Suwardi. Bhabinkamtibmas desa Temuwuh, LPMD desa Temuwuh, RSKB kec. Dlingo dan segenap tamu undangan. Acara berjalan dengan aman dan kondusif. (Humas polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB