Kapolsek Jetis Ajak Warga Menauladani Nabi Muhammad SAW

Posted by tribratanewsbantul on 07:25

Kapolsek Jetis AKP M Sholeh  SH.MM  menyampaikan kotbah shalat jumat di Masjid An-nur Komplek Perkantoran kecamatan Jetis Bantul, Jumat 30 November 2018. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat guna menyampaikan dakwah Islam serta menyampaikan himbauan kamtibmas.

Kapolsek Jetis mengajak diri pribadi untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa dengan jalan menjalankan segala perintah dan menjauhi segala laranganNya dan mensyukuri atas segala nikmat – nikmatnya.

Bulan rabiul awal adalah bulan kelahiran nabi Muhammad SAW merupakan bulan perubahan peradaban manusia, dimana sebelum Nabi Muhammad lahir di jaman Jahiliyah, Arab masih dalam kegelapan. Kegelapan masih menyelimuti Arab banyak kerusakan di jaman itu siapa yang kuat dialah yang menang dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW, pada tanggal 12 robiulawal atau bertepatan tahun gajah lahir bayi laki-laki yang akan merubah peradaban dunia yaitu Lahinya nabi besar Muhammad SAW

Semenjak kecil Nabi Muhammad SAW sebagai pengembala kambing hingga masa mudanya, berjiwa tinggi,sopan santun, tidak menyakiti, selalu menampakkan senyum saat berbicara dan sahabat-sahabatnya memberinya gelar sebagai Al"amin, orang yang dapat dipercaya.

Di akhir Khotbah Kapolsek jetis mengajak jamaah sholat jumat untuk meneladani sikap-sikap beliau dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kapolsek juga mengajak warga untuk bersama sama memerangi Pekat. Apabila melihat aktifitas Pekat jangan segan segan melaporkan ke Polsek Jetis untuk segera ditindaklanjuti.

Safari shalat Jumat yang dilaksanakan Kapolsek jetis merupakan kegiatan rutin dalam setiap hari Jumat. Safari Sholat Jumat ini disertai Para kanit dan anggota yang dilaksanakan betgilir di masing-masing desa. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:25

0 komentar:

CB