Polsek Pleret Giat Dikmas Lantas Di SDN Jejeran Wonokromo

Posted by tribratanewsbantul on 06:59

Untuk mengenalkan dunia lalu lintas sejak usia dini, Polsek Pleret secara rutin melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas di sekolah-sekolah. Kali ini Dikmas Lantas dilaksanakan di SDN Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul. Jumat (30/11/2018) pagi.

Dikmas Lantas diberikan kepada siswa-siswi kelas V dan VI dengan didampingi Kepala Sekolah serta guru. Mereka pun tampak bersemangat dan antusias mengikutinya.

Sebagai pengisi materi yaitu Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani bersama Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan dengan memperkenalkan tentang rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas di jalan raya kepada para siswa.

"Kita berikan pengetahuan tentang rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas, termasuk kewajiban penggunaan helm bagi pengendara maupun pembonceng sepeda motor", terang Kanit Lantas.

Selain itu para siswa juga dihimbau agar tidak mengendarai kendaraan bermotor karena belum cukup umur dan riskan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kedepan mampu membentuk kepribadian para pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan raya serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:59

0 komentar:

CB