Kanit Binmas Polsek Imogiri Hadiri Pembukaan Gelar Teknologi Pertanian

Posted by tribratanewsbantul on 08:49

Kanit Binmas Polsek Imogiri AKP Suhariyono mewakili kapolsek menghadiri pembukaan gelar teknologi pertanian di Gedung Serbaguna Desa kebonagung  kec. Imogiri. Selasa tanggal 30 April 2019.

Acara ini dilaksanakan oleh BPP Imogiri bekerjasama dengan dinas pertanian Kab. Bantul dengan mengambil tema "Melalui efisiensi biaya dan diversivikasi pendapatan kita wujudkan kesejahteraan petani".

Hadir dalam acara adalah Kabid tanaman pangan hortikultura dan perkebunan dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan kab. Bantul  Ir. Yunianti Setyorini, M.Sc, Camat Imogiri Dra. Sri Kayatun, Danramil Imogiri Kapten Inf. Surono,Kanit Binmas Polsek Imogiri AKP Suharyono, Koordinator BPP Imogiri Muslih Sawiji, Bhabnkamtbmas dan Bhabinsa Desa Kebonagung dan Kelompok tani, Gapoktan se kec. Imogiri 200 orang.

Camat Imogiri Dra sri Hayatun   mengapresiasi buat dinas pertanian melalui BPP selalu melaksanakan gelar teknologi pertanian setiap tahun. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan, Diharapkan dapat  bersinergi antara pertanian, kesehatan dan keamanan di wilayah imogiri.

ibu Yuni dari Dinas Pertanian Kab. Bantul menyampaikan bahwa Sampai bulan ini kita sudah melaksanakan gelar teknologi pertanian dibeberapa kecamatan.

Dimana Masyarakat harus diberikan contoh atau model pertanian, salah satunya melalui edukasi dalam gelar teknologi pertanian tersebut, dan diharapkan bila masyarakat telah memiliki pengetahuan mengenai teknologi pertanian dari yang paling sederhana, ekonomi masyarakat pun akan meningkat.

Pertanian yang memakai teknologi hanya dengan menggunakan lahan yang kecil bisa juga menghasilkan produk tani yang unggul.

Penerapan teknologi pertanian sudah dimanfaatkan sebagian petani Bantul, akan tetapi jangkauannya perlu diperluas lagi, mengingat kepemilikan lahan tiap petani rata-rata tidak luas tidak sampai hektaran.“tuturnya”

Pembukaan kegiatan gelar teknologi pertanian ditandai dengan pemotongan pita oleh ibu Ir. Yunianti Setyorini. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:49

0 komentar:

CB