Kapolsek Pandak Pimpin Pengamanan Acara Nyadran Di Makam Sewu Pedukuhan Pedak

Posted by tribratanewsbantul on 08:54

Kapolsek Pandak Pimpin pengamanaan kegiatan Kirab Jodang, Peresmian Gapura Pedukuan Pedak, Upacara Adat dan Genduri Nyadran Pasarean Makam Sewu bertempat di pedukuhan Pedak RT 02, Wijirejo, Pandak, Bantul, Senin (29/04/2019) jam 13.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul Drs H Suharsono, Camat Pandak Kusmardiyono, S.Sos, M.Acc, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud S.I.Kom, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo,  Lurah Desa Wijirejo Drs Murtanda, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Babinsa Desa Wijirejo Serka Nurhadi, Pamong desa dan peserta kirab Jodhang.

Kegiatan Kirab Jodang, Peresmian Gapura Pedukuan Pedak, Upacara Adat dan Genduri Nyadran Pasarean Makam Sewu dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Dimana pada acara ini dilaksanakan dengan mengarak jodhang dari balai desa Wijirejo menuju ke Makam Sewu dengan jarak tempuh sekitar 2 Km. Selain arak-arakan jodhang pada acara tersebut juga dilaksanakan genduri Nyadran Pasarean makam sewu yang dihadiri oleh masyarakat sekitar makam sewu.

Pada acara Nyadran tahun ini ada yang berbeda, karena pada acara nyadran tahun ini juga berlangsung acara peresmian Gapur Masuk Pedukuhan Pedak yang diresmikan langsung oleh bapak Bupati Bantul Drs H Suharsono. Dalam acara tersebut Bupati Bantul juga berpesan agar generasi muda dapat melestarikan kebudayaan di Makam sewu ini.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Anggota Polsek Pandak yang dipimpin langsung Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud S.I.Kom melaksanakan pengamanan sampai dengan rangkaian kegiatan selesai. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB