Gudang Mebel Kayu CV Cakra Ganesa Hangus Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 10:03

Gudang mebel kayu CV Cakra Ganesa milik bapak Tomo (35) warga Blunyahan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul hangus terbakar. Kamis malam (2/02/2020).

Gudang kayu yang berlokasi didusun Babadan, Rt 048, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, tersebut di ketahui pertama kali terbakar oleh Rifki, (31) yang merupakan Security gudang kayu tersebut. Saat patroli ia melihat api dan asap keluar dari atap gudang tempat pengopenan kayu.

Melihat kejadian tersebut Rifki dibantu oleh Paijo (53) dan Suroyo yang merupakan karyawan CV. Cakra Ganesa, berusaha untuk memadamkan api namun tidak berhasil, selanjutnya berusaha untuk meminta bantuan warga untuk menyelamatkan barang yang bisa di selamatkan dari dalam gudang, dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Bantul dan Polsek Sewon.

Sebanyak 6 unit mobil damkar kabupaten Bantul dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah, dan setelah 3 jam api berhasil di padamkan.

Dari olah TKP dan keterangan para saksi yang berhasil dikumpulkan di peroleh keterangan bahwa sumber dari kebakaran tersebut berawal dari ruang pengopenan kayu milik CV Cakra Ganesa, yang sedang mengopen kayu, namun alat yang di pergunakan untuk pengopenan kayu yang seharusnya sudah saatnya diservice, namun tetap dioperasikan sehingga suhu dalam ruangan open naik dan membakar kayu yang sedang di open.

Sementara itu Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana menyampaikan, CV Cakra Ganesa merupakan tempat pengopenan kayu dan sekaligus tempat produksi mebel, dan pada saat kejadian hanya terdapat 1 satpam, dan 2 karyawan yang sedang menunggu proses pengopenan kayu, dan dalam kejadian tersebut seluruh gudang beserta isinya ludes terbakar dan hanya tersisa 1 buah mobil yang berhasil di selamatkan

Aiptu Heru menambahkan untuk kerugian berupa bahan kayu open siap kirim kurang lebih  200 juta, 2 unit mesin open kurang lebih seharga 700 juta, Bangunan gudang kurang lebih 100 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:03

0 komentar:

CB