Kapolsek Pleret Hadiri Pembukaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat AMA Yogyakarta

Posted by tribratanewsbantul on 07:45

Kapolsek Pleret AKP Riwanta mengahadiri acara pembukaan Pengabdian Masyarakat AMA Yogyakarta yang dilangsungkan di Pendopo Balai Desa Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Minggu (26/1/2020).

Acara tersebut dihadiri Forkompincam Pleret, Lurah Desa Segoroyoso Miyadiana, Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Aipda Nur Hadiyanto serta Babinsa Sertu Budi. Selain itu, hadir pula Kepala LPPM Ari Subiyantoro SE MM, Direktur Utama AMA Yogyakarta H. Muhammad Rofiq ST MM, Mahasiswa AMA Yogyakarat dan TP PKK Desa Segoroyoso sebagai peserta pelatihan.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang berlangsung sehari itu dibuka oleh Direktur Utama AMA Yogyakarta, H. Muhammad rofiq ST.  Adapun tema kegiatan tersebut "Peningkatan Daya Saing Produk Lokal".

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa program pengabdian masyarakat AMA Yogyakarta ini merupakan program tahunan yang wajib dilaksanakan bagi setiap mahasiswa guna melengkapi studinya. Disamping itu, sekaligus sebagai sumbangsih AMA Yogyakarta kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dijelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalankan Tri Darma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat), membaur dengan masyarakat serta mendarmabaktikan kemampuan dan mengaplikasikan pengetahuan untuk masyarakat.

Sementara itu, Lurah Desa Segoroyoso Miyadiana dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada AMA Yogyakarta yang telah menjadikan Desa Segoroyoso sebagai tempat pelaksanaan program pengabdian masyarakat.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat desa Segoroyoso, serta menginspirasi masyarakat dalam mengembangkan UMKM, sehingga dapat berdaya guna dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Serangkaian kegiatan yang diselenggarakan antara lain pelatihan UMKM, pelatihan digital marketing, dongeng santri dan senam sehat. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:45

0 komentar:

CB