Rakor Kesiapan Hadapi Potensi Bencana Alam Tahun 2020 Di Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:49

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono S.IK beserta jajaran Kapolsek hadiri Rakor Kesiapan Pemerintah Kab. Bantul untuk Menghadapi Potensi Bencana Alam Tahun 2020 di Ruang Mandala Sabha Pracima Komplek Parasamya Bantul, Selasa, 21 Januari 2020 pukul 09.30 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekda Kab. Bantul, selaku koordinator Drs. H. Helmi Jamharis M.M dihadiri oleh Drs. H. Suharsono (Bupati Bantul), H. Abdul Halim Muslih (Wabup Bantul), Drs. H. Helmi Jamharis M.M (Sekda Bantul), Zuhandi, SH, MH (Kajari Bantul), Agus Riyanto, SP, MM (Kepala Stasiun Geofisika Yogyakarta BMKG), Kapten Chb Hermanto (Pasiter Kodim 0729/Bantul) mewakili Dandim 0729/Bantul, Wahyu Efendi (Ka. Kantor Basarnas DIY), Drs. Dwi Daryanto, M.Si (Ketua Pelaksana BPBD Kab. Bantul), Yulius Suharta, S.Sos M.Si (Kasatpol PP Kab. Bantul), Danramil jajaran Kodim 0729/Bantul, Ka. OPD se Kab. Bantul, Forkopincam se-Kab. Bantul dan tamu undangan.

Dalam sambutanya, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyampaikan sinergitas dalam meminimalisir resiko bencana di Kabupaten Bantul tentunya perlu langkah waspada dan kesiapsiagaan keamanan di wilayah kita. Sejalan dengan itu saya mengajak dan berdoa agar tidak terjadi bencana di wilayah Kabupaten Bantul. Penanganan bencana dan penanggulangan  bencana tentunya merupakan tanggung jawab kita semua.

Hal tersebut diatas tentunya perlu kesiapsiagaan kita semua sebagai pelayan masyarakat. Kabupaten Bantul merupakan daerah resiko bencana yang cukup tinggi. Untuk itu rapat koordinasi pada hari ini diharapkan bisa menghasilkan kesepakatan dan sinergitas dari stekholder terkait. Potensi bencana tentunya perlu perhatian khusus sesuai dengan laporan BMKG prediksi prediksi potensi bencana yang ada.

Prediksi potensi bencana yang dirilis BMKG harus dinyatakan sebagai pedoman dalam penanganan resiko bencana. Menjadi peringatan bagi kita. Perlu kearifan lokal dalam penanganan bencana, bahwasanya urusan bencana menjadi urusan kita semua. Saya minta Kapolres dengan Bhabinkamtibmasnya, Dandim dengan Babinsanya untuk membantu dan mendukung mensosialisasikan kepada masyarakat terkait bencana alam. Diharapkan agar dapat lebih tanggap dan cepat dalam penanganan  apabila terjadi bencana.

Dorong masyarakat untuk kegiatan dalam mendukung penanganan resiko bencana. Selalu siapsiaga dan waspada. Kabupaten  Bantul merupakan daerah dengan pusat bencana yang cukup tinggi seperti gempa bumi tanah longsor dan banjir. Untuk itu mari bersinergitas dalam penanganan bencana di wilayah Kabupaten Bantul ini.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman tertib dan lancar. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:49

0 komentar:

CB