Anggota Polsek Sanden Dampingi Kegiatan Ozonisasi Di Kalimundu

Posted by tribratanewsbantul on 00:51

Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingharjo Bripka Eko Wibowo melaksanakan pendampingan kegiatan penyemprotan disinfektan dan ozonisasi di lingkungan rumah warga binaannya, Minggu (14/2/2021) pagi.

Kegiatan penyemprotan kali ini dilakukan di Dusun Kalimundu RT 01 dan komplek Masjid Al Muttaqin Kalimundu Gadingharjo Sanden Bantul. Penyemprotan dan ozonisasi dilakukan oleh Tagana Bantul bersama Karangtaruna Gadingharjo dan tokoh masyarakat.

Ozonisasi atau ozoniser adalah proses sterilisasi ruangan dari virus, kuman dan bakteri menggunakan media udara yang mengandung ozone (O3). Ozone adalah molekul O3 yang terbentuk dari molekul oksigen (O2) bersenyawa dengan atom oksigen (O1), atom oksigen ini dibelah dari oksigen di udara sekitar menggunakan mesin ozone generator dengan radiasi Ultraviolet (UV) khusus.

Bripka Eko Wibowo mengatakan, bahwa ozonisasi mungkin masih terdengar awam di telinga masyarakat kita apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Selain dengan penyemprotan cairan disinfektan, ozonisasi juga akan membersihkan ruangan dari microba dan virus seperti Covid-19.

Ozonisasi dinilai sangat efektif dan ampuh untuk membunuh kuman, bakteri dan virus seperti virus Corona atau Covid-19 yang bersembunyi sekalipun di dalam ruangan area publik maupun ruangan rumah pribadi. Dimana setelah proses ozinisasi udara akan terasa bersih dan akan sehat ketika dihirup.

"Mari kita bersama-sama tangkal penyebaran Covid-19 dengan mematuhi imbauan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan)," ajak Bripka Eko Wibowo. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:51

0 komentar:

CB