Tak Keluar Rumah Berhari-Hari, Kakek di Pleret Ditemukan Sudah Membusuk

Posted by tribratanewsbantul on 09:17

Sarjuni, 67, warga Dusun Kerto RT Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Bahkan saat pertama kali ditemukan, jasad Sarjuni sudah dalam keadaan membusuk dan dipenuhi belatung.

Kapolsek Pleret AKP Tukirin menuturkan, jasad Sarjuni pertama kali ditemukan saksi yang merupakan tetangganya, bernama Yuliyanto yang merasa curiga karena Sarjuni sudah berhari-hari tidak kelihatan keluar rumah.

“Saat itu saksi curiga dengan bau busuk yang menyengat berasal dari rumah Sarjuni,” katanya.

Selanjutnya saksi mengajak temannya untuk mengecek rumah korban. Karena semua pintu dan jendela  terkunci mereka berinisiatif membuka jendela secara paksa untuk melihat kondisi dalam rumah. Setelah jendela bisa dibuka saksi melihat korban sudah meninggal dunia keadaan sudah terbujur dengan posisi terlentang menggunakan kaos, sarung dan sudah dipenuhi belatung.

Atas kejadian diatas Yulianto menghubungi Babinkamtibmas Kalurahan Pleret dan diteruskan ke Piket Polsek dan menghubungi Piket Identifikasi Polres Bantul serta Puskesmas Pleret.

Dari hasil keterangan dari dokter puskesmas dr. Erni Rochmawati, Sarjuni meninggal dunia diperkirakan sudah sekitar 7 (tujuh) Hari dan kondisi tubuh sulit diidentifikasi terdapat luka atau tidak karena sudah menghitam dan terdapat banyak belatung.

Dari pihak keluarga mengatakan korban mempunyai riwayat penyakit jantung dan gangguan pernafasan, pihak keluarga korban saat dihubungi yang berada di Jakarta menerima kejadian tersebut dengan ikhlas dan tidak menghendaki untuk di otopsi. Selanjutnya korban diserahkan kepada perwakilan keluarga dan warga untuk dimakamkan.

Kapolsek Pleret AKP Tukirin mengatakan bahwa Sarjuni meninggal karena mempunyai riwayat sakit jantung dan sesak nafas yang diderita dan tidak di tunggu oleh anak-anak nya sehingga saat meninggal tidak diketahui. “Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan diampuni segala dosanya,” pungkas Tukirin. (Humas Polsek Pleret)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB