Kapolsek Sanden Hadiri Rakor Pembentukan Posko Covid-19 Kalurahan Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 09:41

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH bersama dengan Bhabinkamtibmas Kalurahan Srigading Bripka Afif Rudiyanto menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Posko Covid-19 Kalurahan Srigading bertempat di Aula Balai Kalurahan Srigading, Selasa (23/2/2021) pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam rapat koordinasi ini diantaranya Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Ka Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM, Dan Posal Samas Serma Surawal, Satpolair Aiptu Rubiya, Lurah Srigading. Ir. R. Prabowo Suganda, Ketua Bamuskal dan anggota, Bhabinkamtibmas Kalurahan Srigading Bripka Afif Rudiyanto SH, Babinsa Sertu Suparno, Babinpotmar Serda Haryono, Pamong dan Dukuh se-Kalurahan Srigading, Karang Taruna ,TP PKK Srigading.

Lurah Srigading Ir. R. Prabowo Suganda menyampaikan, rakor ini menindaklanjuti pembentukan posko Covid -19 Kalurahan Srigading dengan berbagai hal yaitu pembentukan posko dan rekofushing dana desa. Dalam pembentukan tim posko penangananya dimulai dari Kalurahan sampai RT dengan susunan Ketua Posko adalah Lurah, Wakil Ketua adalah Ketua Bamuskal dan tim pencegahan, pengendalian serta tim pendukung lainya.

Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM menambahkan bahwa rakor ini menindak lanjuti instruksi Mendagri, Gubernur dan Bupati terkait PPKM Skala Mikro untuk menyusun Tim Penanganan Covid di tingkat Kalurahan. Pembentukan Tim Posko Covid 19 ini sebenarnya adalah menindak lanjuti apa yang sudah diaksanakan dalam hal penanganan Covid -19 sebelumnya dengan melibatkan unsur unsur yang ada di wilayah Kalurahan Srigading seperti bidan desa maupun nakes.

Sementara itu Ka Puskesmas Sanden menyampaikan bahwa posko Covid -19 ini memantapkan satgas covid dalam PPKM Skala Mikro mulai dari pencegahan, penanganan pembinaan dan dukungan. Selama ini Satgas Covid -19 Srigading sudah bagus dalam penanganan covid mulai dari koordinasi sampai penangananya. Dengan adanya pembentukan Posko ini semoga penanganan Covid 19 wilayah Srigading lebih bagus lagi, tandasnya. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:41

0 komentar:

CB