Polsek Sewon Bersama Tim Satgas Covid Bangunharjo Laksanakan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Warga

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Personel Polsek Sewon yang tergabung dalam Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Aiptu Imron Rosadi dan Aiptu Didik Arintoko bersama sama dengan sejumlah personel Satgas Covid 19 Kalurahan Bangunharjo melaksanakan edukasi dan pengecekan kepatuhan protokol kesehatan kepada warga masyarakat dan tempat usaha di wilayah Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon,. kabupaten Bantul, Sabtu (27/02/2021),malam.

Sebelum pelaksanaan edukasi tersebut Aiptu Imron Rosadi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Kalurahan Bangunharjo menyampaikan ada 3 tempat yang akan di datangi.

"Untuk malam ini ada 3 titik yang akan kita datangi, 2 warga yang akan melaksanakan hajatan tasyakuran pernikahan di dusun Semail dan dusun Bakung Kaloran serta 1 cafe angkringan di dusun Semail," ungkapnya.

Di rumah Bapak Kasno, yang beralamat di dusun Bakung Kaloran RT 01, Bangunharjo Sewon Bantul petugas melaksanakan edukasi dan pengecekan ketersediaan tempat cuci tangan, HANDSANISTASER, dan sara pendukung dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu di angkringan cafe Dalem Smail petugas petugas juga melaksanakan kegiatan yang sama, mengedukasi kepada pemilik cafe Bapak Denny, beserta karyawan , dan pengunjung cafe.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan Tim Posko PPKM Mikro Desa Bangunharjo mendatangi dan melaksanakan  edukasi serta himbauan  terkait rencana acara tasyakuran pernikahan yang dilaksanakan warga agar memenuhi sesuai ketentuan sebagaimana Instruksi Mendagri, Gubernur DIY dan Bupati Bantul atas pemberlakuan PPKM Mikro serta menerapkan protokol kesehatan secara disiplin untuk mencegah penyebaran Covid 19, ungkapnya. (Humas Polsek Sewon)




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB