Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 Kalurahan Sidomulyo Pantau Hajatan Pernikahan Warga

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Masih dalam masa wabah pandemi Covid-19 dan memasuki Era Kebiasaan Baru, sudah mulai banyak warga yang menggelar hajatan pernikahan putra atau putri mereka. Begitu juga di wilayah hukum Polsek Bambanglipuro Polres Bantul. Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo Aipda Siswanto melakukan pengamanan kegiatan hajatan pernikahan yang digelar warga desa binaannya, Minggu (21/2/2021).

Mulai pagi hari ini, salah seorang warga dusun Plemantung Sidomulyo Bambanglipuro menggelar acara pernikahan,  Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo Br

Aipda Siswanto bersama tim gugus tugas Covid-19 Kalurahan Sidomulyo hadir untuk melakukan pengamanan sekaligus memantau acara pernikahan tersebut.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo tersebut mengungkapkan bahwa “Hajatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19 seperti memang sudah diperbolehkan namun dengan ketentuan harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada”, ujar Aipda Siswanto.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo bersama tim satgas ini ditujukan untuk memastikan bahwa semua rangkaian hajatan pernikahan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penularan Virus Covid-19.

“Para tamu undangan yang datang ke acara tersebut diimbau untuk memakai masker, cuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu badan dengan thermo gun, serta jumlah tamu yang masuk ke dalam tenda acara tetap dibatasi, serta semua kursi diatur dengan jarak minimal 1 meter,” ujar Aipda Siswanto.

Dari hasil pantauan,  para tamu undangan yang hadir pun dengan patuh tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, sehingga acara yang digelar  tersebut dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan kondusif hingga acara berakhir.( Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB