Bhabinkamtibmas Gadingharjo Hadiri Launching Dan Peresmian Posko PPKM Mikro Kalurahan Gadingharjo

Posted by tribratanewsbantul on 13:23

Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingharjo Bripka Eko Wibowo menghadiri Launching dan Peresmian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) dan Pembentukan Posko Tanggap Covid-19 Tingkat Kalurahan Gadingharjo di Komplek Balai Kalurahan Gadingharjo, Sanden, Bantul, Jumat (12/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut  di antaranya Lurah Gadingharjo Darsana bersama Pamong Kalurahan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingharjo Bripka Eko Wibowo, Babinsa, Satgas Covid-19 FPRB Gadingharjo dan Relawan.

Bripka Eko Wibowo mengatakan, bahwa fungsi posko tanggap Covid-19 tingkat Kalurahan antara lain sebagai pendorong perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan, sebagai layanan kesehatan masyarakat, sebagai pusat kendali informasi Covid-19 dan menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing, tracing, treatment di tingkat Kalurahan.

Selain itu, Posko Tanggap Covid-19 juga menjadi pusat komando operasi penanganan Covid-19 untuk koordinasi, pengendalian, pantauan, evaluasi dan eksekusi penanganan Covid-19 di wilayah. Dalam hal ini TNI Polri menjadi unsur penting dalam operasional posko guna mengantisipasi ancaman gangguan kamtibmas terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:23

0 komentar:

CB