Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo Pastikan Hajatan Pernikahan Terapkan Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 00:06

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 pada acara hajatan resepsi pernikahan warga, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo Aipda Siswanto hadir untuk melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan, Minggu (14/2/2021).

Selain melakukan pengawasan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo juga menyampaikan imbauan kepada pihak keluarga dan seluruh tamu undangan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kesempatan tersebut juga dijadikan sebagai sarana edukasi agar masyarakat memahami kebijakan pemerintah tentang tatanan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

“Sampai dengan saat ini pihak Kepolisian tidak mengeluarkan surat izin keramaian dalam bentuk apapun, namun pemerintah memang memberikan kelonggaran kepada waga yang ingin melaksanakan hajatan namun wajib mengikuti instruksi pemerintah tentang pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Aipda Siswanto.

Sementara itu, Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM secara terpisah mengatakan, bahwa pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas jika acara hajatan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini kita belum terbebas dari pandemi Covid-19, oleh karena itu marilah bersama-sama, bersinergi serta lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan menekan angka penularan Covid-19,” tegas Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:06

0 komentar:

CB