Kapolres Bantul Hadiri Sosialisasi Pembangunan Jembatan Kretek II

Posted by tribratanewsbantul on 15:30

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mewakili Kapolda DIY menghadiri sosialisasi terkait rencana Pembangunan Jembatan Keretek II, di Aula Kalurahan Parangtritis, Kretek, Bantul, Kamis (11/2/2021).

Hadir di antaranya Julian Situmorang S.T selaku Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah DIY, BPKA DIY,  Perwakilan PT. Wika Utama Join Comperation, Dirpolairud Polda DIY Kombes Pol Nurodin SIK, Kasubdit Kamsel DIY AKBP Winar Afiati SIK, Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin, Danramil 13/Kretek Kapten Cba Mardiono, Kepala Bappeda Kabupaten Bantul Budi Wibowo, Panewu Kretek Cahya Widada S.Sos dan Lurah Parangtritis Topo serta Dukuh Depok.

Adapun kegiatan sosialisasi diselenggarakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah - DIY dengan penanggung jawab kegiatan Julian Situmorang ST.

Dalam sambutannya Panewu Kretek, Cahya Widada S.Sos menyampaikan, bahwa pembangunan Jembatan Kretek II merupakan impian dari warga Kretek yang nantinya diharapkan akan semakin memudahkan segala aktifitas masyarakat. Oleh karena itu, Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Kretek bersama warga masyarakat Kapanewon Kretek akan mengamankan dan mendukung sepenuhnya proyek strategis tersebut. Sehingga kegiatan pembangunan jembatan akan selesai tepat waktu dan apa yang diharapkan selama ini bisa terwujud.

Sementara itu, Julian Situmorang ST selaku Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah DIY menyampaikan, bahwa telah dilakukan penandatangan kontrak pembuatan Jembatan Kretek II pada tanggal 27 Januari 2021 yang akan dikerjakan oleh  PT. Wijaya Karya (Wika) yang diperkirakan dengan kondisi normal akan selesai dalam rentang waktu 24 bulan kedepan. Sehingga bisa dinikmati atau difungsikan pada awal tahun 2023 dengan harapan progaram pemerintah nasional tersebut bisa membangkitkan ekonomi bagi masyarakat sekitar, Kabupaten Bantul khususnya serta nasional pada umumnya.

Jembatan Kretek II yang akan dibangun membentang sepanjang 747,7 meter yang menghubungkan ruas jalan baru Samas-Kretek dan Kretek-Parangtritis. untuk biaya pembangunan Jembatan Kretek II senilai Rp 364,6 miliar.

Terkait rencana pembangunan Jembatan Kretek II tersebut, Lurah Parangtritis sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat atas pembangunan Jembatan Kertek II karena merupakan impian warga masyarakat Kretek.

Pihaknya juga menjamin bahwa Kalurahan Kretek siap membantu dan mendukung jalannya pelaksanaan pembangunan Jembatan Kretek tersebut dengan melaksanakan tugas pokok sebagaimana mestinya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:30

0 komentar:

CB