Lakukan Penyekatan di Perbatasan, Petugas Berlakukan Swab Antigen

Posted by tribratanewsbantul on 14:21

Kepolisian Sektor Piyungan bersama Urusan Kesehatan (Urkes) Kepolisian Resor Bantul melakukan kegiatan penyekatan kendaraan bermotor, Jumat (12/1/2021) siang di Pospam Piyungan.

Kanit Lantas Polsek Piyungan, Iptu Budi Haryanto mengatakan tujuan penyekatan kendaraan bermotor dari luar daerah Yogyakarta itu guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kita mengantisipasi penyebaran Covid-19, ini kan long weekend sama hari raya Imlek, kita lakukan penyekatan untuk antisipasi pengunjung atau wisatawan yang datang dari luar kota menuju Yogyakarta," ujarnya.

Kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melaju dari arah timur Wonosari maupun dari arah utara Prambanan diminta untuk menepi untuk dilakukan pemeriksaan memastikan para pengendara mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti mengenakan masker serta menanyakan surat keterangan bebas dari Covid-19.

"Kita juga melaksanakan swab bagi pengguna jalan atau wisatawan yang datang ke Yogyakarta dari luar kota Yogyakarta apabila dia bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 atau hasil Swab negatif boleh masuk, tapi kalau belum kita arahkan untuk melakukan Swab gratis di Pospam Piyungan," tandasnya.

Iptu Budi menyampaikan pihaknya tidak memberlakukan putar balik bagi pengunjung yang kedapatan tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19. Bekerjasama dengan Urkes Polres Bantul, lanjut dia, mereka yang diketahui tidak mempunyai surat keterangan bebas Covid-19 untuk melakukan tes Swab antigen di Pospam Piyungan. Dia menyebut selama penyekatan total ada sebanyak 22 orang yang menjalani tes swab antigen dengan hasil negatif.

"Kita melaksanakan 22 pemeriksaan swab dan ternyata hasilnya negatif dan sebagian pengunjung sudah membawa surat keterangan bebas Covid-19 dari swab tes antigen. Pengunjung dari Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Solo," tuturnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:21

0 komentar:

CB