Libur Imlek, Petugas Satlantas Polres Bantul Lakukan Penyekatan Kendaraan Di Simpang Tiga Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 13:50

Jajaran Satlantas Polres Bantul melaksanakan kegiatan penyekatan jalan di perbatasan pintu masuk Kabupaten Bantul, di Simpang tiga Piyungan Bantul, Jumat (12/2/2021) siang.

Penyekatan jalan dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di saat libur Imlek tahun ini.

Dalam kegiatan penyekatan tersebut setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Bantul terutama plat luar daerah diperiksa oleh petugas.

Kanit Lantas Polsek Piyungan AKP Boedi Hariyanto SH MM didampingi Paurmin Lantas Polres Bantul Ipda Ervita menyampaikan, bahwa petugas yang melaksanakan penyekatan secara selektif akan menghentikan dan memeriksa kendaraan dari luar daerah untuk dicek surat kelengkapan kendaraannya maupun surat keterangan bebas Covid-19.

Bagi pengendara maupun penumpang yang tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19 diwajibkan langsung untuk melakukan rapid swab antigen oleh Urkes Polres Bantul.

"kegiatan ini dilaksanakan guna membantu kebijakan pemerintah dalam menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala Mikro untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di masa libur Imlek tahun ini," jelas AKP Boedi Hariyanto SH MM.

Sementara itu, Paurmin Lantas Polres Bantul Ipda Ervita menambahkan, selama libur panjang Imlek, Satlantas Polres Bantul melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan luar daerah yang akan masuk ke wilayah Yogyakarta di dua pintu perbatasan, yakni Piyungan dan Srandakan.

"Dari hasil pemeriksaan hari ini, petugas telah memeriksa kurang lebih 30 kendaraan luar daerah baik kendaraan roda dua maupun roda empat, dan untuk pengecekan swab antigen petugas telah memeriksa 22 orang dengan hasil negatif," imbuhnya.

Selain penyekatan dan pemeriksaan kendaraan,  petugas juga membagikan masker secara Cuma-cuma kepada pengendara yang melintas di Simpang tiga Piyungan. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:50

0 komentar:

CB